Senin, 05 Juli 2010

embrional kucing

1. Embrional
a. Tahap perkembangan embrio
Minggu tua embrio 2:
Sebuah kehamilan 2 minggu kucing tampak seperti serangkaian kecil, lingkaran benjolan spasi keluar sepanjang rahim kucing. Membuka lingkaran fluidy dengan pisau pisau bedah mengungkapkan cairan yang jelas dan gumpalan seperti jelly-jaringan embrio (aku mencoba, tapi tak bisa mendapatkan foto khas dari embrio 2 minggu lalu - mereka hancur menjadi bubur yang kedua mereka ditangani). Karena kematian embrio pada tahap ini kehamilan kucing kemungkinan besar mengakibatkan embrio reabsorpsi kembali ke tubuh ibu, pemilik kucing tidak pernah cenderung melihat atau mengenali embrio ini.
Tahap kehamilan kucing gambar 1 dan 2: Ini adalah gambar dari rahim kucing hamil di usia kehamilan 2-minggu. Kecil (diameter sekitar 8-9mm) pembengkakan bulat terlihat, spasi keluar sepanjang tanduk rahim kucing betina.
Hampir 3-minggu embrio tua:
Dari 2-3 minggu kehamilan, embrio anak kucing jelas terlihat dengan mata telanjang dan tampak sedikit seperti kecebong, besar jelas. Ukurannya sekitar 5-8mm dari kepala sampai sungsang dalam rahim meringkuk "posisi janin" (gambar dibawah), tapi lama (lebih dari 10mm) saat sedang berbaring dan diukur dari kepala ke ekor-tip.
Embrio digambarkan dalam bagian ini adalah sekitar 16-19 hari tua (kita perlu gambar super-close-up anatomi permukaan embrio untuk menyempurnakan umurnya lebih sempit dalam rentang usia ini). Tubuh adalah dalam proses membentuk semua struktur organ internal (lihat diagram embrio - gambar 3). Embrio memiliki cangkir optik non-pigmented (berlabel E pada diagram 3) pada setiap sisi kepala, yang akan menjadi matanya. Ini memiliki lubang di bagian depan kepala, yang akan menjadi mulutnya. Ini memiliki tonjolan yang sangat kecil (tunas anggota tubuh) dimulai pada sisi tubuhnya, yang akan menjadi empat kaki.
Tahap kehamilan diagram kucing 3: Ini adalah diagrammatical, gambar sederhana dari awal embrio kucing sangat:. HEAD kepala embrio; TAIL: dan daerah panggul ekor embrio; N: tabung saraf (kemudian menjadi tulang belakang dan sistem saraf); E: mata; CC: rongga selom (sebuah ruang yang menjadi rongga perut dan dada); M: daerah mulut; Tbl: sebuah hasil dari tabung bagian utama yang menjadi trakea, bronki dan paru-paru; H: jantung; S: wilayah tabung tubuh yang kemudian menjadi perut; GB: sebuah hasil dari tabung tubuh utama yang kemudian menjadi kandung empedu; L: merupakan hasil dari tabung tubuh utama yang kemudian menjadi hati; P: sebuah hasil dari tubuh utama tabung yang kemudian menjadi pankreas; I: usus, C:, B: wilayah mana kandung kemih akan membentuk; Y: yolk sac membuka rektum dan usus besar; Al: membuka rongga allantoic; U: wilayah mana uretra akhirnya akan terbuka keluar (saat ini tertutup tertutup ); Sebuah wilayah: dimana anus akhirnya akan terbuka keluar (saat ini disegel tertutup). (Tangan-gambar diambil ditafsirkan dan ekstrapolasi dari Dyce, Sack, Wensing - referensi 5).
Pada dasarnya, embrio, awal perkembangan memiliki kepala, tubuh dan ekor. Memiliki rongga tubuh: sebuah ruang di dalamnya (berwarna biru dan ditandai dengan CC - yang berarti rongga selom, nama yang tepat) yang nantinya akan menjadi ruang rongga dada dan rongga perut dari hewan dewasa. Tergantung dari atap rongga tubuh ini dengan membran halus disebut Mesenterium adalah struktur, tabung-seperti usus (ditandai dalam jeruk) yang nantinya akan menjadi kandung kemih, usus, perut, hati, pankreas, esofagus, paru-paru dan trakea dari hewan dewasa. Struktur tabung embrio terus menerus berkembang dibagi menjadi tiga tempat. Yang pertama, ditandai M, akan menjadi mulut binatang itu. Pembukaan kedua, ditandai Y, yang terus menerus dengan yolk sac janin: sumber pertama nutrisi untuk embrio awal sebelum pematangan plasenta dan hubungan tali pusar yang akan membawa nutrisi ke embrio / janin langsung dari sendiri darah si ibu . Ini membuka (ditandai Y) akan mundur selama hidup embrio, sekali nutrisi dalam kantung kuning telur sudah hilang, dan secara bertahap berhenti menjadi pembuka sama sekali. Pembukaan ketiga, ditandai Al, membuka ke kantung allantoic: tas, seperti struktur tipis yang memegang produk-produk limbah (dasarnya urin dan kotoran) yang dihasilkan oleh usus belum sempurna dan ginjal dari embrio. Pembukaan ini (Al) akan mundur selama hidup janin dan secara bertahap berhenti menjadi pembuka sama sekali.
Tahap kehamilan foto kucing 4: Ini adalah sebuah gambar dari rahim yang mengandung kucing betina di kehamilan 16-19 hari (2-3 minggu kehamilan). Kecil (diameter 15-18mm), globoid, pembengkakan bola jelas terlihat, spasi keluar sepanjang tanduk rahim kucing betina.
Tahap kehamilan gambar kucing 5: Ini adalah foto anak kucing embrio 16-19 hari di luar rahim yang sekitarnya. Sangat kecil (sekitar 5-6mm panjang), rata dan tidak berwarna (selain dari pembuluh darah tali pusar nya dan yang baru berkembang jantung, yang keduanya merah). Ini belum terlihat seperti kucing dan bisa, pada tahap ini, menjadi cikal bakal hampir semua hewan mamalia lainnya.
Tahap kehamilan kucing gambar 6 dan 7: Ini adalah gambar-up dekat embrio anak kucing di kehamilan 16-19 hari. Kelihatannya banyak seperti gambar diagram embrio ditampilkan sebelumnya (gambar 3) dan tahap perkembangan yang sama. Hari 16-19 berisi embrio awal, berkembang, pigmen optik non-cangkir, yang kemudian akan menjadi mata anak kucing (ditandai "mata"). Dia panjang dan strukturnya tabung seperti pusat "core" putih, berbelit-belit,, yang menjalankan seluruh interior (ini adalah usus berkembang, paru-paru dan organ terkait struktur seperti hati, pankreas dan kandung empedu). Ini juga memiliki titik "merah" di daerah dada, yang baru berkembang adalah jantung (hati hanya baru mulai untuk membentuk dan belum mampu mengalahkan).
Usia embrio 3 minggu :
Dari 3 minggu usia kehamilan, embrio anak kucing sangat jelas terlihat dengan mata telanjang, dan sekarang terlihat lebih banyak seperti binatang berkaki empat, anggota badan jelas. Embrio jelas seperti kaca (tembus) baik yang dibentuk dengan struktur organ internal terlihat melalui kulitnya.
Embrio yang digambarkan di bawah ini adalah sekitar 23-25 hari. Panjang mahkota-pantat embrio dalam kelompok usia ini berkisar antara 17-34mm. Kulit embrio jelas dan kaca seperti (tembus) baik yang dibentuk dengan struktur organ internal terlihat melalui kulit (jantung hati merah dan sangat jelas dalam gambar di bawah). Embrio memiliki empat anggota badan jelas. Para kaki depan, khususnya, mulai dikembangkan menjadi baik dengan bahu jelas, humerus (lengan atas), antebrachial (bawah lengan), pergelangan tangan dan segmen kaki sekarang terlihat. Jari kaki depan (ujung jari) yang baru saja mulai untuk membagi terpisah menjadi digit individu. Karena struktur jaringan ikat yang akan membentuk dasar tengkorak lunak dan baru saja mulai berkembang, otak tengah menonjol secara bebas dari bagian belakang kepala embrio, memberikan kepala binatang itu seorang, menunjuk "kerucut-head". Rahang embrio (mandibula) kini membentuk, seperti mulut. Mata terus berkembang dan sekarang berpigmen (warna hitam). Saluran telinga luar juga berkembang (hewan yang memiliki lubang di sisi kepala), tetapi ada yang belum, tidak ada tutup telinga jelas (pinna).
Tahap kehamilan foto kucing 8: Ini adalah sebuah gambar dari rahim kucing betina pada kehamilan 23-25 hari (hanya lebih 3 minggu kehamilan). Lebih besar (30mm diameter), globoid, pembengkakan bola jelas terlihat, spasi keluar sepanjang tanduk rahim kucing betina.

Tahap kehamilan foto kucing 9: Ini adalah embrio kucing 23-25 hari di luar rahim, tetapi masih terbungkus dalam membran amnionic nya. Dari cangkir optik, mata terbentuk dan sekarang muram pigmented. Kaki depan embrio jelas terlihat dalam gambar ini dan dapat melihat bahwa kaki adalah indent dan mulai membentuk kaki diskrit. Cakar belum terbentuk. Tampak sangat erat, dapat melihat bahwa embrio kucing memiliki kaki terbentuk kembali serta ekor.
Tahap kehamilan kucing gambar 10 dan 11: Ini adalah gambar-up dekat embrio anak kucing di kehamilan 23-25 hari. Sekarang terlihat lebih banyak seperti binatang berkaki empat dari embrio sebelumnya digambarkan pada halaman ini (embrio 16-19 hari) lakukan. Para kaki depan mulai menjadi berkembang dengan baik dan khas kucing, dengan bahu jelas, humerus (lengan atas), antebrachial (bawah tangan), pergelangan tangan dan kaki segmen sekarang menjadi semakin nyata. Jari kaki depan (ujung jari) yang baru saja mulai untuk membagi terpisah menjadi digit individu. Karena struktur jaringan ikat yang akan membentuk dasar tengkorak lunak dan baru saja mulai berkembang, otak tengah menonjol secara bebas dari bagian belakang kepala embrio, memberikan kepala binatang, menunjuk "kerucut-head" penampilan (diberi label dalam gambar 11). Rahang hewan (mandibula) kini membentuk, seperti bahwa ia memiliki mulut, tapi fitur wajah nya (moncong dan pipi) masih agak amorf dan tidak jelas. Embrio memiliki pigmen mata sekarang, tapi tidak ada kelopak mata. Saluran telinga luar juga berkembang (hewan yang memiliki lubang di sisi kepalanya - berlabel di foto 11), tetapi ada yang belum, tidak ada tutup telinga jelas (pinna). Secara internal, embrio sekarang memiliki well-formed, detak jantung serta perulangan, struktur usus berbentuk pipa dan hati besar.

Hari janin 25-28:
Pada empat minggu, embrio mengambil pada fitur yang merupakan ciri khas dan khas spesies hewan tertentu dan, dengan demikian, disebut janin "" (atau janin).
Janin yang digambarkan di bawah ini adalah sekitar 25-28 hari. Panjang mahkota-pantat fetus dalam kelompok usia ini berkisar antara 21-40mm. Kulit janin masih cukup jelas dan kaca seperti (tembus) baik yang dibentuk dengan struktur organ internal terlihat melalui kulit (jantung hati merah dan sangat jelas dalam gambar di bawah). Tangan dan kaki terus tumbuh berkembang dan memanjang, dan jari kaki sekarang hampir sepenuhnya dipisahkan dari satu sama lain (masih ada web dari jaringan ikat yang menghubungkan jari-jari kaki berdekatan). Jaringan ikat yang membentuk dasar tengkorak yang kuat sekarang dan mereka benar-benar menyelimuti otak sehingga kepala sekarang merata bulat dan "tengkorak berbentuk" tanpa otak jaringan runcing menyodok dari belakang. Janin sekarang memiliki fitur wajah dan bentuk wajah yang khas dari jenisnya (yaitu moncong, hidung kucing seperti awal, tulang pipi) dan hanya mulai mengembangkan kelopak mata dan telinga tips runcing (yang pinnas baru).
Tahap kehamilan foto kucing 12: Ini adalah sebuah gambar dari rahim yang mengandung kucing betina di kehamilan 25-28 hari (4 minggu kehamilan). Pembengkakan rahim terus tumbuh dan mereka sekarang sekitar 40-50mm panjang. Pembesaran rahim ini sering dapat teraba oleh dokter hewan untuk mendiagnosis kehamilan dan, jika mereka tidak mampu secara jelas teraba, mereka biasanya sangat mudah dikenali dengan menggunakan ultrasound.
Tahap kehamilan foto kucing 13: Ini adalah gambar dari janin anak kucing pada usia kehamilan 25-28 hari (4 minggu kehamilan). mahkota panjang pantat adalah sekitar 2.8cm (28mm). Hati janin kucing itu (patch merah besar di perut bagian bawah) adalah besar dan well-formed.


Tahap kehamilan kucing foto 14 dan 15: Ini adalah gambar-up dekat kepala dan batang-minggu tua janin kucing 4. Janin kucing sekarang memiliki wajah khas dengan moncong seperti kucing dan hidung. rahang bawah Janin adalah sekarang membentuk baik, seperti bahwa ia memiliki mulut jelas terbentuk. Besar, urat darah arteri diisi dan sekarang telah terbentuk di sepanjang leher, wajah dan kaki (garis merah) janin. Pada gambar 15, Anda dapat melihat bahwa jari-jari kaki sekarang jelas jelas dan individu, tapi itu flaps tipis atau lipatan jaringan ikat masih link mereka satu ke yang berikutnya (mereka disebut 'jaring'). Jaring ini nantinya akan regresi kaki sehingga jari kaki menjadi terpisah.
Tahap kehamilan foto kucing 16 dan 17: Ini adalah gambar-up dekat kepala dan batang-minggu tua janin kucing 4. Janin kucing sekarang memiliki wajah khas dengan moncong seperti kucing dan hidung. rahang bawah adalah sekarang membentuk baik, seperti bahwa ia memiliki mulut jelas terbentuk. kelopak Anak kucing janin yang sekarang baru mulai tumbuh dan menutupi bola mata (lihat bagaimana tepi bawah bola mata yang buram dan tidak jelas - ini? karena sedang dikaburkan oleh punggung bukit meningkatnya jaringan tembus, yang merupakan kelopak mata baru) . Tutup telinga (pinna) yang baru mulai terbentuk.
Tahap kehamilan gambar kucing 18 dan 19: Ini adalah gambar dari bagian atas kepala (mahkota) dari minggu tua janin kucing 4. Janin menghadap ke arah kanan gambar (bola mata diberi label di gambar 19). Pada tahap perkembangan janin, struktur jaringan ikat, yang segera akan mengembangkan lebih lanjut untuk membentuk tulang tengkorak, sudah ada dan benar-benar membungkus otak (sebagai sebuah tengkorak harus). Inilah sebabnya bagian atas kepala sekarang bagus bulat dan "tengkorak-seperti" dalam bentuk. Tidak semua jaringan bentuk tengkorak dan mengembangkan pada tingkat yang sama persis. Sementara frontal piring besar '' yang membentuk bagian depan kasus otak sudah berkembang baik dalam perkembangan mereka serta terbentuknya opak, tulang rawan putih, 'parietalis' dan 'oksipital piring' yang membentuk bagian belakang otak kasus masih dalam tahap, sebelumnya non-kartilaginosa pembentukan. Piring oksipital dan parietalis yang membentuk bagian belakang otak, dalam gambar ini, terdiri dari sebuah bagian, yang kuat, jelas (tembus) jaringan ikat. Jaringan ikat kuat adalah fondasi dasar dimana awalnya tulang rawan akan diletakkan (seperti terlihat sudah pada besar, piring kartilaginosa depan, yang telah diuraikan dengan warna biru pada gambar 19), sebelum kemudian digantikan oleh tulang keras. Piring oksipital dan parietal belakang yang tembus di 4-minggu, itulah sebabnya mengapa Anda masih dapat melihat bagian belakang anak kucing otak melalui tengkorak nya.


Tahap kehamilan kucing gambar 20 dan 21: Pada 4-minggu kehamilan, bagian belakang otak anak kucing masih terlihat melalui kulit, seperti baru-kabelnya membentuk tulang belakang. Ketika anak kucing diletakkan di dada dan perut, tali saraf anak kucing itu (sumsum tulang belakang yang baru-membentuk dan tulang belakang) jelas terlihat, berjalan di sepanjang punggung.
Hari janin 28-32:
Janin kucing digambarkan di bawah ini adalah sekitar 28-32 hari. Panjang mahkota-pantat fetus dalam kelompok usia ini berkisar antara 25-50mm. Kulit janin masih cukup agar-agar dalam penampilan, tetapi tidak lagi cukup sebagai tembus seperti sebelumnya. Anda masih bisa melihat penampilan, besar struktur organ merah internal melalui kulit janin (itu, besar hati merah masih cukup jelas dan dalam gambar 23 - bawah - masih kabur samar merah di daerah dada pertengahan, yang merupakan jantung janin). Tangan dan kaki terus tumbuh dan berkembang dan memanjang dan sekarang mereka mengambil bentuk, besar tiga-dimensi-anggota badan sepenuhnya terbentuk, berkat mendukung pembentukan otot ekstremitas (forelimb bentuk otot sangat jelas dalam gambar 24 - di bawah ini) . Jari-jari kaki spasi secara luas dan sepenuhnya terpisah dan mereka sekarang berisi pembalut kaki pertama terlihat dan kuku (cakar). kelopak mata binatang itu telah benar-benar tumbuh di bola mata dan mereka sekarang menyatu tertutup. Dahi kucing seperti sekarang bundar dan menonjol dan tutup telinga segitiga (pinna) terus untuk memperbesar (meskipun masih sangat pendek).

Tahap kehamilan foto kucing 22: Ini adalah sebuah gambar dari rahim yang mengandung kucing betina di kehamilan 28-32 hari (4,5 kehamilan minggu). Pembengkakan rahim terus berkembang. Mereka masih ditempatkan di sepanjang panjang tanduk rahim kucing betina. Isi fluida setiap pembengkakan rahim sekarang begitu tebal yang menonjol pada akhir masing-masing.
Masing-masing ini memberikan sebuah pembengkakan rahim "runcing-berakhir" bola rugby-bentuk. Cairan berwarna gelap terlihat pada setiap tiang setiap pembengkakan rahim juga membantu untuk menyorot band "melingkar" atau "cincin" jaringan plasenta yang mengelilingi setiap kantung janin kucing seperti ikat pinggang.
Tahap kehamilan foto kucing 23: Ini adalah foto dari 4,5 tua janin kucing-minggu. Anak kucing janin telah meninggalkan terhubung dengan plasenta (band persegi panjang merah, bertonjol, jaringan vaskular bahwa penumpangan) dan masih dikurung di dalam kantung ketuban yang jelas fluida (amnion). Anda dapat melihat tali pusat berjalan dari perut anak kucing ke plasenta yang hidupnya-dukungan sistem selama periode pembentukan rahim.
Tulang rusuk Anak kucing itu (sekarang berubah menjadi tulang) jelas terlihat dalam gambar ini. Jika Anda melihat anak kucing kaki, Anda harus dapat melihat jari kaki bahwa anak kucing sekarang terpisah dari satu sama lain dan bahwa mereka memiliki cakar kecil dan bantalan membentuk mereka. Tali pusat dari anak kucing masih cukup besar dan lebar dengan diameter. Ini umbilikus lebar khas dari janin tua 4-4,5 minggu, tetapi harus cepat menyusut dan ukuran diameter 5 kehamilan minggu.
Tahap kehamilan foto kucing 24: Ini adalah foto yang sama 4,5 minggu janin berusia kucing, sekarang bebas dari kantung ketuban plasenta mendukung struktur dan. Kulit janin masih cukup agar-agar dalam penampilan, tetapi tidak lagi cukup sebagai tembus seperti sebelumnya. tungkai Anak kucing janin itu terus tumbuh dan berkembang dan memanjang dan sekarang mereka mengambil bentuk, besar tiga-dimensi-anggota badan sepenuhnya terbentuk, berkat mendukung pembentukan otot ekstremitas. jari-jari kaki Anak kucing secara luas spasi dan sepenuhnya terpisah dan sekarang berisi pembalut kaki pertama terlihat dan kuku (cakar). kelopak mata binatang itu telah benar-benar tumbuh di bola mata dan mereka sekarang menyatu tertutup. Dahi kucing seperti sekarang bundar dan menonjol dan tutup telinga segitiga (pinna) terus untuk memperbesar (meskipun masih sangat pendek).
Tahap kehamilan foto kucing 25: Ini adalah foto-up dekat kepala sama 4,5 minggu janin berusia kucing, sekarang bebas dari kantung ketuban plasenta mendukung struktur. Kelopak mata anak kucing masih menyatu dan penutup telinga yang meningkat dalam ukuran. Belum ada rambut pada tubuhnya. pembuluh darah di kulit terus dewasa dan cabang keluar (Anda dapat melihat lebih banyak cabang pembuluh darah di kulit anak kucing ini dari dalam kulit fetus kucing sebelumnya).
Hari janin 32-38 (5 minggu janin tua):
Janin yang digambarkan di bawah ini adalah sekitar 32-38 hari. Panjang mahkota-pantat fetus dalam kelompok usia ini berkisar antara 35-60mm.
Kulit janin masih berbentuk semi-agar-agar, tapi tidak terlihat menebal dan lebih besar sekarang, dibandingkan dengan gambar anak kucing sebelumnya janin dan embrio. kelopak mata binatang itu agak menebal, seperti bahwa pigmen bola mata tidak lagi begitu jelas terlihat melalui kulit kelopak mata. Tidak ada rambut atau mengembangkan rambut-folikel di kulit janin (selain dari alis dan daerah moncong wajah mana kumis "indera" rambut (vibrissae) baru mulai folikel bentuk) dan kulit pada minggu ke-5-tua janin anak kucing masih muncul mengkilap dan tidak bercacat (seperti plastik). pembuluh darah di anak kucing itu kulit harus terus dewasa dan cabang lebih lanjut dan lebih halus (Anda dapat melihat baik-baik saja lebih banyak lagi, percabangan pembuluh darah di kulit ini kucing dari pada kulit fetus kucing sebelumnya) dan tali pusat pendukung telah sekarang menyempit dan lebih tipis dalam penampilan daripada di gambar sebelumnya.
Tungkai Anak kucing janin itu terus tumbuh dan memanjang. Jari-jari kaki spasi luas dan lebih well-formed dan pembalut kaki dan kuku (cakar) telah menjadi jauh lebih jelas. Cakar sekarang mulai muncul dalam warna putih karena pembentukan keratin pada permukaan cakar '. Kepala kucing-seperti masih bundar dan menonjol dan muncul lebih-besar karena penyempitan dada (toraks) ukuran kucing. Tutup telinga anak kucing sekarang sangat jelas dan eksternal alat kelamin anak kucing sekarang menjadi terlihat dan jelas.

Tahap kehamilan foto kucing 26: Ini adalah sebuah gambar dari rahim kucing betina pada 32-38 hari kehamilan (5 minggu kehamilan). Pembengkakan rahim terus tumbuh dan sekarang mulai menghubungi mereka berdekatan dengan mereka. Mereka rentang panjang dari 6-7,5 cm panjang dalam individu ini.

Tahap kehamilan foto kucing 27: Ini adalah foto dari 5 minggu janin berusia kucing, sekarang bebas dari kantung ketuban plasenta mendukung struktur dan. Kulit janin adalah semi-agar-agar, tapi tidak muncul tampak menebal dibandingkan dengan gambar anak kucing sebelumnya janin dan embrio. Tidak ada rambut atau mengembangkan folikel rambut pada tubuh janin dan sehingga kulit masih tampak mengkilat dan tidak bercacat. Tungkai anak kucing janin itu terus tumbuh dan memanjang. Jari-jari kaki spasi luas dan lebih well-formed dan pembalut kaki dan kuku (cakar) telah menjadi lebih jelas. kelopak mata binatang itu agak menebal, seperti bahwa pigmen bola mata tidak lagi begitu jelas terlihat melalui kulit kelopak mata. Tali pusar kini telah menyempit dan lebih tipis daripada di gambar sebelumnya.

Tahap kehamilan kucing foto 28 dan 29: Ini adalah foto-up dekat kepala sama 5 minggu janin berusia kucing, sekarang bebas dari kantung ketuban plasenta mendukung struktur dan. Kelopak mata binatang itu agak menebal, seperti bahwa pigmen bola mata tidak lagi begitu jelas terlihat melalui kulit kelopak mata. Meskipun tidak ada rambut atau mengembangkan folikel rambut-belum hadir di tubuh janin, ada beberapa yang baru mengembangkan folikel rambut pada wajah janin di daerah mana kumis "indera" akan rambut (ditunjukkan dalam gambar 29). flaps Telinga kucing itu jauh lebih menonjol dan well-formed.
Hari janin 38-44 (6 minggu janin tua):
Usia janin ini adalah tepat 38-44 hari dan umur kehamilan tahap berikutnya (di rentang usia 44-48 hari) dan agar berisi elemen struktural masing-masing. 38-44 hari tahap janin (misalnya kehamilan 43-44 hari) atau 44-48 hari janin tahap awal (misalnya kehamilan 45-46 hari) karena memiliki tubuh tertentu fitur karakteristik dari masing-masing rentang usia kehamilan.

Tahap kehamilan foto kucing 30: Ini adalah gambar-up dekat salah satu pembengkakan uterus kucing perempuan hamil pada usia kehamilan sekitar 43-47 hari (6,5 minggu kehamilan). Pembengkakan adalah sekitar 9-9.5cm panjang.
Tahap kehamilan kucing gambar 30: ini adalah foto dari 6,5 minggu janin berusia kucing, masih tertutup dalam plasenta dan kantung ketuban struktur dukungannya. Kulit janin adalah non-agar-agar tampilan dan muncul tampak menebal. Seperti yang khas dari janin usia kehamilan 38-44 kemudian hari, ada kerutan kulit di sekitar aksila, panggul (pangkal paha dan ketiak) daerah tubuh. kelopak mata yang hewan bahkan lebih menebal, seperti bahwa bola mata berpigmen sekarang hampir tidak terlihat sama sekali melalui kulit kelopak mata (hanya bayangan gelap tetap). pembuluh darah di kulit anak kucing itu sedikit kurang terlihat dibandingkan dengan sebelumnya gambar kucing janin karena kulit menebal (menutupi mereka dan membuat mereka kurang terlihat). Gambar ini menunjukkan dari kaki depan kucing sangat baik: cakar berkembang dengan baik dan terang berwarna putih karena pembentukan keratin pada permukaan cakar '. Para footpads juga well-formed dan telah mengambil bentuk kucing dewasa mereka.


Tahap kehamilan kucing gambar 31: Ini adalah foto yang sama 6,5 minggu janin berusia kucing, sekarang bebas dari kantung ketuban plasenta mendukung struktur dan. Panjang mahkota-pantat adalah sekitar 8.5cm, yang membuatnya agak terlalu panjang untuk rentang usia 38-44 hari kebuntingan (maka mengapa aku telah berusia sekitar 44-46 itu hari).
Tahap kehamilan kucing gambar 32: Ini adalah foto-up dekat kepala dan batang 6,5 sama lama janin kucing-minggu. Anak kucing sungut (dilapisi dengan warna hijau / kuning lendir ketuban) sekarang jelas terlihat di daerah moncong dan alis. Lubang hidung anak kucing sekarang terbuka (lubang hidung terlihat) dan jelas. Lidah kucing juga terlihat di dalam mulut, tapi belum menonjol di luar batas-batas bibir anak kucing (karena biasanya harus dilihat pada tahap berikutnya, 44-48 hari perkembangan janin). Kulit di sekitar lubang hidung adalah sangat pigmented (abu-abu), yang lebih sugestif tahap pembangunan selanjutnya kehamilan (tahap 44-48 hari), Namun, janin anak kucing tidak memiliki rambut halus tubuh, yang adalah tipikal dari 44 - 48 hari tahap (maka mengapa saya telah berusia sebagai anak kucing di pinggir setiap tahap kehamilan).

Tahap kehamilan kucing gambar 33 dan 34: Ini adalah foto-up dekat sungsang dari 6,5 sama lama janin kucing-minggu. Alat kelamin dan ekor sangat jelas dan menonjol dan skrotum well-formed, membuat janin ini laki-laki.
Hari janin 44-48 (7 minggu janin tua):
Janin digambarkan dalam bagian ini adalah pada tahap 44-48 hari masa kehamilan kucing. Panjang mahkota-pantat fetus dalam kelompok usia ini berkisar dari 59-94mm panjang.
Pada hampir 7 minggu, kulit janin muncul terlihat menebal dan substansial dibandingkan dengan gambar anak kucing janin sebelumnya dan embrio membayangkan sejauh ini. lipatan Kulit hadir di ketiak dan daerah pangkal paha dari kucing, tepat di belakang siku dan paha depan masing-masing. kelopak mata binatang itu terus menebal dan bola mata berpigmen sekarang tidak lagi terlihat melalui kulit kelopak mata.
Di seluruh kulit tubuh hewan, folikel rambut memiliki semua tumbuh rambut. Ini rambut pendek, halus dan tidak berwarna (abu-abu pucat atau putih) dan meminjamkan permukaan kulit embrio adalah kemilau putih halus, yang membuat kulit tampak mengkilap dan lembut. rambut kumis itu (vibrissae) di daerah moncong dan alis telah tumbuh dan sekarang lebih lama dan lebih tebal. Kumis ini sangat mudah ke tempat sekarang.
Tungkai Anak kucing janin itu terus tumbuh dan memanjang. Jari-jari kaki baik dengan pembalut kaki terbentuk dan kuku (cakar) dalam tahap lanjutan pembangunan. Cakar yang berwarna putih cerah karena pembentukan keratin pada permukaan cakar '. Tutup telinga anak kucing sekarang bahkan lebih jelas dan berkembang baik dari sebelumnya terlihat. Anak kucing memiliki pigmentasi hidung pada tahap ini. Karena masa pertumbuhan yang cepat, lidah kucing itu sekarang begitu besar sehingga menonjol keluar melebihi tingkat dari bibir anak kucing (yaitu anak kucing yang menyembul lidah).
Tahap kehamilan foto kucing 35: Ini adalah sebuah gambar dari seluruh rahim kucing betina pada umur kehamilan 44-48 hari (6,5-7 minggu kehamilan). Panjang mereka kira-kira 11-11.5cm per individu. Isi fluida setiap pembengkakan rahim sekarang begitu tebal yang menonjol pada akhir masing-masing. Masing-masing ini memberikan sebuah pembengkakan rahim "runcing-berakhir" bola rugby-bentuk. Cairan berwarna gelap terlihat pada setiap tiang masing-masing pembengkakan rahim juga membantu untuk menyorot abu-abu pucat, melingkar "band" atau "cincin" jaringan plasenta yang mengelilingi setiap kantung janin kucing seperti ikat pinggang.


Tahap kehamilan kucing gambar 36: Ini adalah foto dari sebuah janin anak kucing pada umur kehamilan 44-48 hari. Panjang mahkota-pantat adalah sekitar 9-9.5cm. folikel Rambut di tubuh kucing kini semua tumbuh rambut. Rambut yang telah tumbuh baik-baik saja dan tidak berwarna (abu-abu pucat atau putih) dan mereka membuat kulit berkilau dan bersinar seperti beludru. Anda dapat menghargai beludru bersinar terutama pada anak kucing ini daerah kepala dan leher.
Tahapan gambar kucing kehamilan 37 : Ini adalah gambar dekat kepala janin anak kucing pada usia kehamilan 44-48 hari (di bawah 7 minggu). folikel Rambut tubuh anak kucing kini semua tumbuh pendek, halus, berwarna abu-abu (pucat atau putih) rambut, yang meminjamkan permukaan kulit embrio adalah kilau pucat. Hal ini membuat permukaan kulit tampak mengkilap dan lembut. Janin dalam gambar 48 tampak terutama beludru. rambut kumis itu (vibrissae) di daerah moncong dan alis telah tumbuh dan sekarang lebih lama dan lebih tebal. Kumis ini sangat mudah ke tempat sekarang. Anak kucing memiliki pigmentasi hidung pada tahap ini (yaitu hidung abu-abu). Karena masa pertumbuhan yang cepat, lidah kucing itu sekarang begitu besar sehingga menonjol keluar melebihi tingkat dari bibir anak kucing (yaitu anak kucing yang menyembul lidah). Ini lidah "menonjol" tampaknya menjadi fitur tertentu dari tahap masa kehamilan kucing.

Tahapan gambar kucing kehamilan 38: Ini adalah gambar-up dekat kulit di atasnya anak kucing dada ini dan perut. Kulit tercakup dalam bulu-bulu halus dan lembut dalam penampilan. Juga perhatikan lipatan kulit yang ada di dalam lekukan ketiak anak kucing (di belakang daerah siku) dan pangkal paha (tepat di depan anak kucing itu paha).
Hari janin 48-60 (8 minggu janin tua):
Anak kucing meningkat janin dalam ukuran yang sangat cepat selama trimester terakhir, mencapai panjang mahkota-pantat sekitar panjang 65-125mm (umumnya lebih besar dari 95mm panjang) oleh 48-60 hari (8 minggu) tahap kehamilan kucing.
Pada tahap ini 8-minggu, janin anak kucing hampir sepenuhnya dibentuk dan terlihat mirip dengan seekor anak kucing yang baru lahir. haircoat ini lebih dari sebelumnya, tapi masih pendek, dan sangat mengental, yang meliputi seluruh permukaan tubuh. rambut ini pigmented sekarang dan warna bulu dan tanda-tanda (misalnya garis-garis kucing, patch) bahwa kucing akan memiliki dalam kehidupan sekarang cukup jelas. Karena masa pertumbuhan yang cepat kulit, kulit yang menutupi permukaan janin cukup keriput, terutama di daerah leher.

Tahap kehamilan foto kucing 39: Ini adalah gambar dari janin anak kucing di kehamilan 8 minggu. Panjang mahkota-pantat adalah sekitar 120mm (12cm). haircoat ini lebih dari sebelumnya dan sangat mengental, yang meliputi seluruh permukaan tubuh. rambut ini pigmented sekarang dan warna bulu bahwa anak kucing akan memiliki dalam kehidupan sekarang cukup jelas (abu-abu). Anda dapat melihat bahwa kulit yang menutupi permukaan janin cukup keriput, terutama di leher, ketiak dan daerah rahang.
Hari janin 58-66 (9 minggu tua, penuh istilah janin):
Anak kucing meningkat janin dalam ukuran yang sangat cepat selama trimester terakhir, mencapai panjang mahkota-pantat sekitar 100-180mm panjang oleh 58-66 hari (9 minggu) tahap kehamilan kucing.
Pada tahap ini 9-minggu kehamilan kucing, anak kucing janin benar-benar terbentuk dan siap untuk dilahirkan. haircoat ini lebih dari sebelumnya dan sangat mengental, yang meliputi seluruh permukaan tubuh. rambut ini juga pigmented dan warna bulu dan tanda-tanda (misalnya garis-garis kucing, patch) bahwa anak kucing itu akan ada di kehidupan sekarang cukup jelas. Kelopak mata masih menyatu (mereka tidak buka sampai beberapa minggu setelah kelahiran).

Tahap kehamilan kucing gambar 40: Ini adalah sebuah gambar dari seluruh rahim kucing betina hamil pada usia kehamilan 58-66 hari (9 minggu, kehamilan istilah penuh). Keempat Pembesaran rahim yang besar dan masing-masing adalah berhubungan erat dengan yang berdekatan dengan mereka. Pembengkakan tanduk uterus yang cukup tebal (lebar) dan anak-anak kucing dalam diri mereka cenderung meringkuk di posisi "janin", karena pembatasan jumlah ruang yang tersedia. Inilah stres "kehabisan ruang" dan "tumbuh melampaui pasokan gizi" yang menyebabkan anak-anak kucing untuk memicu kucing ibu melahirkan. Ini adalah anak kucing dan bukan ibu yang menentukan kapan kelahiran akan terjadi.
Tahap kehamilan kucing gambar 41: Ini adalah gambar dari janin anak kucing di kehamilan 9 minggu. Janin sekarang menjadi penuh terbentuk kucing. Panjang mahkota-pantat adalah sekitar 130mm - 140mm (13-14 cm). haircoat ini lebih dari sebelumnya dan sangat mengental, yang meliputi seluruh permukaan tubuh. rambut ini pigmented sekarang dan warna bulu bahwa anak kucing akan memiliki dalam kehidupan sekarang cukup jelas (abu-abu kucing dan putih).


Tahap kehamilan kucing gambar 42: Ini adalah gambar kepala dan dada dari janin anak kucing di 9 minggu kehamilan. Wajah berbulu penuh, dengan tanda yang jelas. Kelopak mata menyatu dan ada lipatan kulit memancar pada aspek dalam basis pinna, yang mana saluran telinga eksternal terbuka keluar.
Tahap kehamilan gambar kucing 43: Ini adalah gambar kaki depan dan kaki sebuah janin anak kucing di 9 minggu kehamilan. kaki ini sepenuhnya terbentuk dengan jari-jari kaki tebal, bantalan berpigmen dan cakar putih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar